Cari Blog Ini

Sabtu, 05 Februari 2011

Teriris Pedang Waktu

"waktu adalah uang" ,demikian falsafah hidup kaum barat.Sedetikpun waktu yang terlewatkan sia-sia berarti akan mendatangkan kerugian besar.Jadi tak semestinya ada waktu yang terbuang tanpa menghasilkan sebuah nilai ekonomi yang berasosiasi pada pengumpulan materi,karena sejatinya kehidupan duniawi ini memerlukan tunjangan materi.Selain itu terkadang martabat manusia juga diukur dari tingkatan materi.
Namun, sesungguhnya kita patut mencerna lebih dalam ,karena waktu tak melulu adalah uang,tapi "waktu itu laksana pedang" ,sesuai pepatah arab.Siapa saja yang melalaikannya,akan ditebas batang lehernya.Pepatah ini jelas-jelas mengandung sebuah penegasan supaya kita lebih dapat menghargai waktu dan jangan sampai melalaikannya.
Sungguh saya termasuk orang yang telah merugi karena sering melalaikan waktu.Setiap waktu terbuang begitu saja,setiap detik larut dalam keduniawian yang tak ada artinya,setiap masa tak pernah dekat dengan Yang Esa.
Sesungguhnya diri ini telah teriris oleh pedihnya pedang sang waktu.
Namun ,semua belum berakhir,masih ada kesempatan untuk berubah,pergunakan dan hargailah waktu yang kita miliki untuk keseimbangan duniawi dan spiritual.Jangan lagi menyia-nyiakan waktu jika kita tidak ingin ditebas oleh tajamnya pedang sang waktu.
BERHARAPLAH,dan BERTINDAKLAH untuk HARI ESOK YANG LEBIH INDAH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger